Post Image

Strategi Komunikasi Bisnis e-Commerce?

1 tahun yang lalu

Category: digital business
Author: KodingNow

Komunikasi bisnis merupakan ilmu penting terkait tukar informasi yang wajib bro/sis ketahui setelah memiliki bisnis sendiri untuk mencapai tujuan bisnis. Apa saja sih strategi komunikasi bisnis e-commerce yang umumnya digunakan oleh marketplace ternama saat ini?

1. Interaksi langsung!

Interaksi langsung tepat sasaran dan tujuan kepada para rekan/sanak saudara/para pendukung, entah secara online maupun offline. Hal ini bertujuan langsung menginfokan maksud dan tujuan untuk berpartisipasi langsung sebagai seller/reseller/pengguna. Interaksi langsung bagi para starter bisnis cukup penting untuk mengepakkan sayap bisnis bro/sis, paling tidak dapat dukungan positif sebelum melangkah ke tahap berikutnya.

 

2. Rangkul Komunitas!

Waktunya terjun langsung dan rangkul komunitas-komunitas yang sejalan dengan bisnis supaya terjadi simbiosis mutualisme yang kuat. Komunitas tentu memiliki banyak anggota yang mana dapat mempercepat penyebaran informasi terkait bisnis yang sedang kita jalani bro/sis. Jadi jangan malu-malu gabung/join atau support komunitas sekitar mu!

 

3. Buat komunitas yuk!

Buat komunitas untuk fasilitasi para penggiat usaha bertukar informasi dengan sesama, atau berlaku sebagai pihak penyedia informasi. Komunitas yang anda buat akan semakin kompak dan lengket ketika anda selaku pemilik bisnis mengadakan pertemuan rutinan dan menyediakan kebutuhan komunitas.

 

4. Iklan berkesan

Iklan berkesan apabila bro/sis tahu apa yang sedang viral pada momen itu. Keviralan suatu hal dapat memberikan perhatian lebih pada iklan bisnis bro/sis, selain itu iklan tersebut akan lebih menarik dan mudah diingat oleh para calon customers. Contohnya seperti iklan Shoppe yang mengusung figur bp Jokowi KW dengan momen bagi-bagi sepeda, pada akhirnya memperoleh pengharagaan Bright Awards Indonesia 2017.

 

5. Event menarik

Marketplace besar selalu ada promo menarik nih entah itu diskon atau gratis ongkir yang diberikan pada event tertentu. Faktanya dengan adanya event tersebut dapat meningkatkan traffic penjualan. Event harbolnas salah satu contohnya momen yang digunakan untuk memberikan promo-promo menarik. Artinya jangan lupa buat event bisnismu sendiri dengan adanya promo menarik untuk para pelanggan setiamu.

 

Image by Gerd Altmann from Pixabay 

Share

Comments

Comments not found.

Add Comment