Post Image

Website Alumni Mempererat Silaturahmi, Saling Peduli Bersama Mewujudkan Mimpi

8 bulan yang lalu

Category: IT Solution
Author: KodingNow

Masa-masa sekolah/pelatihan/diklat merupakan masa yang indah bagi kebanyakan orang yang telah mengenyamnya. Masa dimana keseruan bercanda, mengerjakan tugas bersama, berdarma wisata, bahkan hingga terkadang menerima hukuman akibat kenakalan bersama. Masa tersebut tidaklah bisa diulang kembali namun hanya bisa dikenang bersama, sebagai bahan cerita menggelikan dimasa depan ketika berjumpa kembali. Masa tersebut tidak bisa hilang begitu saja dari ingatan para alumni yang telah menempuh jalan perjuangan masing-masing. Bagaimanapun juga, apa jadinya Kita sekarang tidak luput dari hasil interaksi lingkungan di masa sekolah. 

 

Masa sekolah yang lampau menjadikan Kita sebagai alumni disetiap instansi pendidikan yang dilalui. Masa indah alumni tersebut tidak jarang hanya sekedar bahan cerita belaka, bahkan terlupakan begitu saja. Namun bayangkan jika semuanya dapat terbingkai dalam satu sistem, yang saling menghubungkan para alumni satu sama lain. Masih terus berbagi kisah, terus berkeluh kesah, mendokumentasikan kegiatan kumpul tahunan, saling peduli dengan kesah teman seperjuangan. Alangkah ringannya bahwa teman seperjuangan meskipun tidak lagi bersama dalam jangkauan nyata, namun masih amat terasa dalam jangkauan digital.

 

Jangkauan digital yang lebih cepat, lebih luas lintas angkatan, lebih praktis dalam berbagi, perlu dimanfaatkan untuk membangun sebuah komunitas bersama. Kekuatan komunitas yang teroragnisir harapannya mampu menjadi solusi di era disrupsi persatuan. Pengembangan sistem tersebut salah satunya dengan website alumni, yang dapat menjadikan bingkai persatuan kembali terpupuk dengan kenangan masa-masa kebersamaan lampau. Kembali merajut silaturahmi antar alumni satu angkatan/lintas angkatan/satu jurusan/satu instansi. Buktikan dengan nyata bahwa silaturahmi memperluas rejeki, saling peduli, terliput dalam website alumni.

 

Yuk di tahun 2024 mulai merajut kembali silaturahmi, bersama kodingnow realisasikan ide mewujudkan mimpi.

Photo by krakenimages on Unsplash 

Share

Comments

Comments not found.

Add Comment